Dinkes NTB Bersama Bapelkes Laksanakan Training of Trainer (TOT) Tenaga Kesehatan Terpadu  Kesehatan Jiwa

Dinas Kesehatan Provinsi NTB melalui Seksi P2PTM, Keswa dan Napza Bidang P2P bekerjasama dengan Bapelkes Kemenkes RI melaksanakan Training od Trainer (TOT) Pelatihan Tenaga Kesehatan Terpadu Kesehatan Jiwa pada tanggal 10 s/d 15 Desember 2023 di Hotel Lombok Plaza Mataram.

Kegiatan Pelatihan diikuti oleh 30 orang peserta Penanggung Jawab Program Kesehatan Jiwa Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, yang terdiri dari Dokter, Perawat dan psikolog dan dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Dr. dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM., MARS.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Dr. dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM., MARS.

Dalam Kesempatan ini beliau menyampaikan nantinya Tenaga Kesehatan Terlatih ini akan mampu melakukan deteksi secara dini masalah Kesehatan jiwa, dan menangani kasus gangguan jiwa di pelayanan kesehatan primer termasuk di lingkungan masyarakat serta melakukan rujukan pada saat yang tepat bila diperlukan.

Beliau juga berpesan agar nantinya tenaga kesehatan yang sudah mengikuti TOT ini dapat menjadi Pelatih/Fasilitator handal yang memiliki kompetensi yang mumpuni sehingga dapat berperan aktif sebagai pelatih tenaga Kesehatan Terpadu Kesehatan Jiwa.

#ntbmajumelaju #ntbsehatdancerdas #TOTNakesTerpadu #P2PTM #DinasKesehatan #DinkesProvNTB #DinkesNTB #SahabatSehat #HumasSehat #SalamSehat