Dinkes NTB Bersama BPOM Lakukan Pengawasan Pangan di Ramadhan 2024

Dinas Kesehatan Provinsi NTB bersama Tim BPOM Mataram, Dinas Kesehatan Kota Mataram dan Dinas Perdagangan Provinsi NTB mengunjungi Sentra Takjil Lapangan Pagutan untuk melakukan Intensifikasi Pengawasan Terpadu Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 2024/1445 H, Senin (18/3/2024).

Kunjungan dalam rangka memastikan mutu dan keamanan pangan untuk meningkatkan upaya perlindungan kepada masyarakat dari peredaran pangan olahan dan pangan siap saji yang tidak memenuhi ketentuan (rusak, kadaluwarsa, mengandung bahan berbahaya, tanpa izin edar, dll).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi, Dr.dr. H.Lalu Hamzi Fikri, MM.MARS., ikut terjun lapangan melakukan pembinaan dan melihat proses pemeriksaan pangan siap saji yang dijual. Dari hasil pemeriksaan lab ditemukan 1 sampel produk yang tidak memenuhi ketentuan, yaitu kerupuk tempe yang mengandung bahan boraks.

Tim melakukan pengamanan terhadap kerupuk yang mengandung boraks tersebut dan mengimbau pedagang untuk membuat surat pernyataan secara langsung agar lebih berhati-hati dan memastikan menjual pangan yang tidak berbahaya bagi kesehatan.

#Ramadan1445H #KeamananPangan #MakananSehat #IdulFitri1445H #NTBMajuMelaju #NTBSehatdanCerdas #PemprovNTB #DinasKesehatan #DinKesProvNTB #DinkesNTB #SahabatSehat #HumasSehat #SalamSehat #BBPOM #BPOMMataram