Dinkes NTB Dampingi Kemenkes Lakukan Assesment Eradikasi Frambusia di Tiga Kabupaten di Provinsi NTB

Kemenkes RI didampingi Dinas Kesehatan Provinsi NTB melakukan Assessment Eradikasi Frambusia di 3 (tiga) Kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Barat yaitu Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Utara dan Kabupaten Sumbawa Barat.  Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, 21 – 22 November 2023.

Tim Penilai dalam Assessment Eradikasi Frambusia yaitu dari Tim Kerja NTD’s (Neglected Tropical Disease), Yeti Intari, SKM., M.Kes dan Irma Surya Kusuma, SKM., M.Epid, dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (PERDOSKI), dr Erdina Hd Pusponegoro, Sp. KK dan dari Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia (PAEI), Dr. Ajeng Tias Endarti, M.Co..  Health, dan Pengelola Program Kusta Frambusia, Anneda Hayati, SKM.

Penilaian dilakukan dengan cara mengecek dokumen seluruh puskesmas yang telah disampaikan ke Tim Pusat sebelumnya, wawancara kompetensi tentang tatalaksana kasus kepada dokter puskesmas dan Kepala Puskesmas oleh Komite Ahli (Komli) PERDOSKI,  wawancara kompetensi tentang surveilans kepada pengelola program, pengelola surveilans dan atau pengelola promosi kesehatan oleh Komli dari PAEI.

#ntbmajumelaju #ntbsehatdancerdas #EradikasiFrambusia #NTD’s #DinkesProvNTB #DinkesNTB #SahabatSehat #SalamSehat #HumasSehat