Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Dinkes NTB dan Sektor Terkait Bahas Rencana Pergub, Untuk Segera Tetapkan Tarif Layanan RS Mata NTB

Mataram – Dinas Kesehatan Provinsi NTB bersama sektor terkait seperti Bapenda, Biro Hukum, serta RS Mata NTB telah melakukan rapat pembahasan rencana peraturan gubernur tentang Penetapan Tarif pada RS Mata NTB. Rapat tersebut digelar pagi tadi, Kamis (25/2) pukul 09.00 WITA di Ruang Rapat Biro Hukum Sekretaris Daerah Provinsi NTB.

Dengan perubahan dari Badan Kesehatan Mata Masyarakat menjadi RS Mata NTB, maka dipandang perlu untuk menyusun Peraturan Gubernur Tentang Tarif Pada Badan Layanan Umum Daerah RS Mata NTB, mengingat banyaknya pelayanan yang belum tercantum dalam Peraturan Daerah Tarif sebelumnya.

Diketahui, sejak tahun 2019, RS Mata NTB memakai Peraturan Daerah Tarif sebagai layanan BLUD (Badan Layanan Umum Daerah). Peraturan Daerah Tarif RS Mata NTB ini diinisiasi oleh Bapenda berkoordinasi dengan RS Mata NTB, Biro Hukum dan Dinas Kesehatan Provinsi NTB.

Penyusunan ini mengacu pada Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 85 Tahun 2015 tentang Pola Tarif Nasional RS.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.