Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Dinkes NTB Dukung Percepatan Vaksinasi Remaja

Vaksinasi remaja merupakan bukti komitmen Pemerintah Provinsi NTB mendukung Pemerintah Pusat untuk mempercepat target pembentukan kekebalan komunitas di seluruh lapisan masyarakat, agar terbentuk herd immunity.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB  , dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM, MARS menyampaikan bahwa vaksinasi bagi remaja ini dilakukan mengikuti arahan dari pemerintah pusat “Presiden mengatakan supaya remaja rentang (usia) 12 – 17 tahun agar divaksinasi.

Oleh karena itu sebagai salah satu upaya mempercepat vaksinasi Covid-19 dimana remaja sudah dapat di vaksin.  Maka tanggal 18 September 2021 dilakukan vaksinasi remaja di SMA 1 Sembalun yang dilaksanakan oleh Tim Vaksinator dari Puskesmas Sembalun.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, turut hadir Wakil Gubenur NTB  Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd,, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM, MARS,,  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur beserta jajaranya,  Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Camat Sembalun dan jajaran Pemerintah Kabupaten Lombok Timur dan Kepala Puskesmas Sembalun.

Pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengingatkan agar masyarakat tetap taat Prokes. “Yang paling penting, jangan sampai kita jumawa, usai divaksin tidak taat prokes“ ujar Sitti Rohmi Djalilah.

Diakhir kegiatan vaksinasi dilakukan penyerahan secara  simbolis  bantuan masker medis dari Dinas Kesehatan Provinsi NTB kepada Kepala Sekolah SMAN 1 Sembalun. Dengan upaya tersebut, diharapakan herd immunity atau kekebalan kelompok dapat segera muncul di seluruh kelompok masyarakat di Provinsi NTB. (rya.red).

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.