Dinkes NTB Kejar Target 70% Vaksinasi di Lombok Tengah

Suatu daerah, baru dinyatakan mencapai herd immunity, apabila sudah berhasil mencapai target vaksin 70%, selain itu, target tersebut juga menjadi syarat Sirkuit MotoGP Mandalika yang dapat digunakan untuk semua event, baik Nasional maupun Internasional.

Dalam rangka Percepatan Laju Vaksinasi  Daerah Pariwisata Super Prioritas (DPSP) di Kabupaten Lombok Tengah yang sebentar lagi akan menjadi tuan rumah perhelatan World Super Bike (WSBK) pada November mendatang diselenggarakan apel gabungan di halaman Kantor Bupati Praya Kabupaten Lombok Tengah, Minggu (19/09/2021).

Apel gabungan ini dihadiri oleh Kapolda, Dandrem, Sekda NTB,  Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dan Direktur Rumah Sakit Provinsi NTB serta pejabat Lingkup Provinsi NTB dan Kabupaten Lombok Tengah, serta diikuti oleh peserta apel seluruh vaksinator di Kabupaten Lombok Tengah, RSUP, POLDA NTB dan TNI.

Untuk mencapai target warga yang harus tervaksinasi di Lombok Tengah sebesar 70 persen seperti yang disyaratkan pemerintah pusat maka Pemerintah Provinsi dan Kabupaten khususnya Kabupaten Lombok Tengah membutuhkan sekitar 1,3 juta vaksin dan target Herd Imunity di Lombok Tengah pada 5 Oktober 2021 mendatang. Kepala Dinas Kesehatan NTB dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM, MARS menambahkan, setidaknya ada 61 ribu lebih vaksin yang sudah didropping untuk Loteng. “Kami sudah mintakan langsung, khusus untuk Lombok Tengah sejumlah 1.3 juta lebih dosis vaksin,” terangnya. (rya.red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *