Dinkes NTB Kembali Adakan Workshop Pandu PTM Angkatan II Bagi Tenaga Kesehatan di FKTP Provinsi NTB

Upaya Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular merupakan salah satu upaya kesehatan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.  Upaya tersebut dilakukan melalui kegiatan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitative bagi individu dan masyarakat.

Dalam melakukan upaya pencegahan dan pengendalian PTM, khususnya Pelayanan Terpadu PTM di FKTP diperlukan dukungan Sumber Daya Kesehatan sebagai pelaksana yan bekerja secara professional.  Untuk itu Dinas Kesehatan Provinsi NTB melalui Seksi P2PTM, Keswa dan Napza kembali mengadakan Workshop Pandu PTM Angkatan II bagi Tenaga Kesehatan di FKTP Provinsi NTB secara daring , Senin – Selasa (19 – 20 Desember 2022).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung capaian indikator Renstra Tahun 2020 – 2024 yaitu Jumlah Kabupaten/Kota memiliki yang memiliki paling kurang 80% Puskesmas melaksanakan pelayanan terpadu PTM sesuai standar yang meliputi pelayanan deteksi dini, monitoring faktor risiko PTM serta pelayanan terpadu PTM, juga untuk mendukung pencapaian indikator SPM yaitu Pelayanan Hipertensi sesuai standar dan Indikator PIS PK yaitu penderita hipertensi melakukan pengobatan pengobatan secara teratur.