Dinkes NTB Lanjutkan Pendampingan dan Penguatan Implementasi ILP di Kabupaten/Kota se-Pulau Sumbawa

Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi NTB lanjutkan Pendampingan dan Penguatan Implementasi Integrasi Layanan Primer di Kabupaten/Kota se-Pulau Sumbawa pada tanggal 4 s/d 8 Maret 2024, sebagai upaya percepatan penerapan ILP di seluruh puskesmas yang ada di Provinsi NTB.

Pelayanan kesehatan primer ini dilakukan untuk memperkuat upaya promotif dan preventif, dengan tetap melaksanakan upaya kuratif dan rehabilitatif.   Penguatan pelayanan kesehatan primer penting dilakukan dalam upaya mencapai standar pelayanan minimal dan sebagai respons cepat masalah kesehatan.

Kabid Kesmas Dinkes NTB, Hj. Tuti Herawati S.SiT., MPH., bersama tim melakukan pendampingan terkait penataan tata graha sesuai kluster dan paket layanan dalam ILP dengan konsep Learning By Doing, berdiskusi secara langsung bersama seluruh staf puskesmas dan peserta pertemuan ILP.

Dengan Semangat dan komitmen yang kuat dari seluruh Kepala Puskesmas akan memudahkan untuk menerapkan ILP di Puskesmas sesuai Surat Edaran Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB nomor 441/15/kesmas/2024 tentang Percepatan Penerapan Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer di Puskesmas.

#IntegrasiLayananPrimer #ILP #NTBMajuMelaju #NTBSehatdanCerdas #PemprovNTB #DinasKesehatan #DinKesProvNTB #DinkesNTB #SahabatSehat #HumasSehat #SalamSehat