Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Dinkes NTB Pastikan Pelaksanaan Posyandu Keluarga Sesuai Standar

Revitalisasi Posyandu menjadi Posyandu Keluarga yang merupakan program unggulan Pemerintah Provinsi NTB semakin menunjukan hasilnya. Satu per satu daerah berlomba-lomba mewujudkan Posyandu Keluarga di daerahnya.

Salah satunya adalah Posyandu Keluarga Rinjani Desa Tete Batu  Kabupaten Lombok Timur.  Terkait dengan hal tersebut maka Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat  Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Hj. Tuti Herawati, S.SiT.,M.PH  melakukan kunjungan untuk memastikan bahwa  pelaksanaan kegiatan Posyandu Keluarga berjalan sesuai standar dan mengikuti pedoman serta alur yang telah ditetapkan, jumat (1/10/2021).

Dalam kunjungan ini ibu Kabid Kesmas menyampaikan keselarasan antara kegiatan Posyandu Keluarga dengan branding Desa Wisata Tete Batu. Sehingga diharapkan beberapa kegiatan dapat diintegrasikan dengan tetap mempertahankan kualitas layanan Posyandu Keluarga.

Selanjutnya dilaksanakan juga ujicoba pelayanan Posyandu Keluarga dengan menggunakan alur layanan terbaru yang ternyata dirasakan oleh para kader lebih mudah dan untuk dijalankan terutama dalam hal penggerakan sasaran dan integrase layanan kepada sasaran.

#PosyanduKeluargaSehatSejahteraGemilang

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.