Dinkes NTB Raih Penghargaan Peringkat III Terbaik Implementasi Awal SMILE

Kemenkes melalui Direktorat Jendral Kefarmasian dan Alat Kesehatan memberikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan Provinsi NTB berupa penghargaan peringkat III terbaik dalam implementasi awal SMILE ATM tahun 2024.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala Seksi Kefarmasian, Makmin dan Alkes Dinkes NTB, Muhamad Ainussobah, SKM., MPH. Kegiatan ini berlangsung di Sahid Raya Hotel, Yogyakarta, Selasa (4/6/2024).

Aplikasi SMILE (Sistem Monitoring Imunisasi dan Logistik Elektronik) sendiri merupakan platform yang dikembangkan oleh Kementerian Kesehatan dan UNDP yang memuat data real-time seputar rantai dingin distribusi vaksin yang mencakup jumlah, nomor batch, suhu, tanggal kedaluwarsa vaksin yang diterima dari distributor di setiap tingkatan serta lokasi penyimpanannya mulai dari tingkat provinsi hingga Puskesmas.  Pencatatan ini untuk memastikan stock vaksin pusat daerah sama.

#NTBMajuMelaju #NTBSehatdanCerdas #PemprovNTB #DinasKesehatan #DinKesProvNTB #DinkesNTB #SahabatSehat #HumasSehat #SalamSehat