Dinkes NTB Tanggap Darurat Bencana Banjir di Kabupaten Sumbawa

Dinas Kesehatan Provinsi NTB memberikan bantuan logistik untuk penanggulangan benCana banjir di dua wilayah puskesmas  (puskesmas unit 1 dan puskesmas unit 2) Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa. Minggu (11/2/2024)

Bantuan diberikan berupa MP-ASI bumil dan balita, kaporit, masker dan handsanitizer. Respons layanan medis juga sudah dilakukan dengan pelayanan kesehatan 1×24 jam di puskesmas dan pelayanan mobile oleh tim Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa.

Sebagai rencana tindak lanjut, Dinkes NTB berkoordinasi dengan BPBD untuk pengurasan sumur warga yang selanjutnya akan dilakukan kaporisasi, memastikan logistik penanggulangan mencukupi, serta pemantauan penyakit potensial wabah untuk mencegah terjadinya KLB pasca banjir.

Banjir di Kabupaten Sumbawa berdampak pada 6 Desa/Kelurahan yaitu Samapuin, Bugis, Brang Bara, Pekat, Lempeh dan Brang Biji dengan jumlah penduduk terdampak 6.278 jiwa.

#TanggapBencana #ResponsCepat #P2P #NTBMajuMelaju #NTBSehatdanCerdas #PemprovNTB #DinasKesehatan #DinKesProvNTB #DinkesNTB #SahabatSehat #HumasSehat #SalamSehat