Dinkes Provinsi NTB Gelar Rapat Persiapan Event Internasional World Super Bike

Dalam rangka mensukseskan gelaran Event Internasional Mandalika World Superbike (WSBK) 2021, Dinas Kesehatan Provinsi NTB melaksanakan rapat persiapan untuk menyambut event tersebut pada hari Rabu, (08/09/2021) di Ruang Rapat Prima Husada.

Dalam rapat yang dihadiri oleh Kemenkes RI, pihak MGPA dan ITDC serta lintas program dan lintas sektor yang terdiri dari Dinas Pariwisata Prov NTB, RSUD Provinsi NTB, RS Mandalika, Dinas Kesehatan Kab. Lombok Tengah secara Online dan Offline, dibahas tentang penyiapan prasarana, alat kesehatan dan SDM untuk medical centre yang sudah mendapatkan sertifikat pelatihan dari FIM untuk melakukan medical code yang didukung oleh Kemenkes RI. Selain itu juga dibahas kesiapan RS Mandalika sebagai RS Rujukan pada event tersebut dan mendapatkan support medical dari RSUD Provinsi NTB. Percepatan vaksinasi DPSP Mandalika yang ditargetkan mencapai 70% sebelum bulan Desember 2021 terus dilaksanakan sehingga dapat tercapai target yang ditetapkan.

Untuk pelayanan kesehatan guna mendukung event World Super Bike Mandalika, perlu diinisiasi kondisi pelayanan kesehatan di medical station yang berada di beberapa hotel di lingkar lokasi event serta melibatkan juga puskesmas yang ada di wilayah ITDC Mandalika.

Demi suksesnya event ini, keterlibatan semua pihak sangat diperlukan, termasuk pelaku pariwisata dan masyarakat sekitar untuk  menyambut tamu-tamu yg datang,baik dari dalam maupun luar negeri dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Editor : Reny Yuli Aspiani., S.Kep.Ns., M.Pd

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *