Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Dinkes Provinsi NTB Kawal Vaksinasi Masal dan Program-program Pemerintah di Bidang Kesehatan

Pada hari ini di minggu kedua bulan maret seperti biasa Dinas Keshatan Provinsi NTB melakukan Apel pagi (8/3/2021),pada kesempatan ini apel pagi dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr. H. Lalu Hamzi Fikri , MM, MARS,ada beberapa point penting diantaranya  :

Pertama terkait dimulainya vaksinasi masal di tiga titik yaitu di kantor gubernur, rumah sakit angkatan darat dan polda NTB pada hari ini.

Kedua terkait kunjungan pak sekjen pada hari rabu (10/3/2021) Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB akan berangkat ke Kemenkes guna membahas beberapa usulan untuk itu masing2 bidang diharapkan dapat menyusun proposal terkait RS Mandalika dan Kebutuhan SDM sehingga bisa dibawa langsung ke kemenkes,

Ketiga terkait rapat yang akan akan dilaksanakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dengan Wakil Gubernur mengenai BPJS PBI diharapkan disiapkan data2 terkait hal tersebut sebagai bahan rapat.

Selain itu pada kesempatan ini Kepala Dinas Provinsi NTB meminta Kepala Seksi Kesehatan Keluarga dr. Wahyu Amri Fauzi terkait hasil diskusi beliau tentang kesehatan Ibu dan Anak dimana pasca melahirkan ibu bisa memantau kondisi anaknya pada 30 hari pertama tanpa harus meminta tenaga kesehatan untuk melakukannya jika dalam kondisi masih baik-baik saja dan meningkatkan penggunaan buku KIA untuk memantau perkembangan Kesehatan Ibu dan Anak.

Pada kesempatan ini juga tidak lupa Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB mengingatkan untuk mengawal beberapa program antara lain menjadikan RSUP Provinsi NTB menuju tipe A, RS Lombok Barat Menjadi Tipe B dan RS Awet Muda menuju Tipe C dan program seluruh posyandu di Lombok Timur menjadi Posyandu Keluarga.

Mari kita turut mendukung program2 pemerintah demi menuju masyarakat sehat

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.