Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Dinkes Provinsi NTB Kunjungi Lab Hepatika Guna Pastikan Kesiapan Alat Test Rapid Antigen “ENTRAM”

Mataram, Kamis, 4 Maret 2021. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM.,MARS didampingi Sekertaris Dinas Kesehatan Marjito, S.Si., SKM., M.Kes dan Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi NTB Hj. Wilya Isnaeni, SKM.,MM kunjungi PT. Hepatika Mataram, guna memastikan kesiapan ENRAM (Alat tes Rapid-Antigen buatan PT. Hepatika dan RS. Unram) dapat digunakan di NTB.

Kehadiran Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB disambut langsung oleh Prof. Dr. Mulyanto dan dr. Rizky sebagai perwakilan PT. Hepatika. 

PT. Hepatika memastikan ENRAM dapat digunakan untuk mempercepat proses Tracing dan Skrining Covid-19 di NTB. Akurasi alat ini  sensitivitasnya 91 % dengan spesifisitas 96%, selain itu juga alat ini tergolong lebih murah dibandingkan produk serupa dari luar negeri dan dapat langsung mendapatkan hasil sekitar 15 menit.

RDT-Ag ENRAM  merupakan inovasi  luar biasa dari putra-putri NTB dalam bidang industrialisai alat kesehatan oleh sebab itu Dinas Kesehatan sesuai dengan tugas & funsinya akan memfasilitasi  PT. Hepatika sepenuhnya dalam proses mendapatkan ijin edar  untuk  legalitas produksi Dengan tersedianya RDT-Antigen ENRAM ini dapat memudahkan fasyankes untuk melakukan tracing & testing terhadap orang yg pernah kontak erat dengan penderita Covid-19, sehingga dapat mengurangi resiko penularan  Covid-19 di NTB

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.