Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Dinkes Provinsi Percepatan Vaksinasi Masal di NTB

Pagi ini Senin, (5/4/2021) apel pagi lingkup Dinas Kesehatan Provinsi NTB dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB H. Lalu Hamzi Fikri MM., MARS. Point yang disampaikan adalah :

Terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19, beliau menyampaikan bahwa “Indonesia menempati urutan ke-4 di dunia sebagai negara dengan vakasinasi Covid-19 tercepat”. Capaian tersebut adalah bukti bahwa pemerintah kita cukup serius menangani Covid-19 di Indonesia. hal ini disampaikan guna memotivasi Timnya dalam upaya vaksinasi di NTB.

Beliau juga menyampaikan dengan berjalannya waktu permintaan masyarakat terhadap vaksinasi terus meningkat, hal ini dikarenakan animo masyarakat yang cukup tinggi terhadap manfaat dan pentingnya vaksinasi sebagai upaya perncegahan covid-19, sehingga tidak heran capain vaksinasi Covid-19 di NTB melebihi target yang ditetapkan.

Menyikapi hal tersebut dr. Fikri menginstruksikan kepada tim nya untuk bekerja lebih keras, beliau minta agar seluruh media informasi dapat disajikan dengan lebih menarik dan lebih mudah dipahami oleh masyarakat, terutama sosialisasi kepada lansia, sesuai instruski dari kementrian kesehatan RI untuk meiningkatkan capain vaksinasi bagi lansia.

Selanjutnya beliau menyampaikan akan dilakukan percepatan vaksinasi masal untuk lansia di beberapa kabupaten/kota. Salah satunya dengan melaksanakan Pekan Imunisasi Lansia (PIL). untuk mendukung pelaksanaan percepatan vaksinasi masal yang akan dilaksanakan. Dan akan di pantau langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi bersama Ibu Wakil Gubernur NTB.

Mari kita dukung percepatan vaksinasi masal untuk lansia dengan tetap menetapkan protokol kesehatan 5M

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.