Dinkes Selenggarakan Evaluasi Lintas Sektor Kesehatan Ibu dan Anak

Strategi penurunan AKI, AKB, wasting dan stunting dilakukan melalui pendekatan intervensi spesifik dan sensitif.  Upaya spesifik dilakukan melalui pendekatan siklus 1000 Hari Pertama Kehidupan, Wanita Usia Subur (WUS) termasuk remaja dengan mengoptimalkan cakupan program hingga 90%.

Kegiatan deteksi dini yang dilakukan di Posyandu Keluarga juga harus dilakukan secara terintegrasi, dengan prosedur yang terstandar sehingga faktor risiko penyakit dan gangguan tumbuh kembang pada balita dapat terdeteksi lebih awal.

Dalam rangka penanggulangan masalah Kesehatan Ibu dan Anak dan penguatan implementasi deteksi dini gangguan pertumbuhan pada Balita terintegrasi, maka Dinas Kesehatan Provinsi NTB melalui Bidang Kesehatan Masyarakat menyelenggarakan Pertemuan Evaluasi Lintas Sektor Kesehatan Ibu dan Anak Terkait Masalah Gizi untuk Penanggulangan Weight faltering, Wasting dan Stunting di Tingkat Provinsi tahun 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan tanggal 11-14 Juni 2024 di Hotel Aston Inn ini diikuti 68 orang peserta dari Dinas Kesehatan kabupaten/kota se-NTB dan dibuka oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Edy Ramlan, SKM.,MPH.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tenaga kesehatan yang terlibat dalam pemantauan pertumbuhan dan perkembangan balita dalam deteksi dini, pencegahan dan tata laksana masalah gizi terintegrasi.

#EvaluasiLinsek #KIA #NTBMajuMelaju #NTBSehatdanCerdas #PemprovNTB #DinasKesehatan #DinKesProvNTB #DinkesNTB #Kesmas #SahabatSehat #HumasSehat #SalamSehat