drg. Oscar optimis. Pembangunan Sirkuit bertaraf Internasional di NTB Akan Membangun Citra Indonesia Yang Lebih Baik di Kancah Internasional

Lombok Tengah. 22 Desember 2020. Sekertaris Jendral Kementerian Kesehatan Republik Indonesia drg. Oscar Primadi. MPH lakukan kunjungan kerja ke provinsi Nusa Tenggara Barat. dalam rangka meninjau perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika, Rumah Sakit Mandalika dan Gedung Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi NTB. drg. Oscar di damping oleh Kepala Biro Perencanaan dan Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan kementerian Kesehatan RI.

Kehadiran drg. Oscar di NTB ini untuk mewakili pemerintah pusat melihat progress pembangunan Sirkuit dan Rumah sakit Mandalika. Apa yang saat ini di ikhtiarkan pemerintah pusat di NTB menjadi bukti keseriusan pemerintah dalam mengoptimalkan potesi sektor pariwisata di NTB. Khusunya di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. drg. Oscar optimis. Pembangunan Sirkuit bertaraf Internasional di NTB akan membangun citra Indonesia yang lebih baik di kancah Internasional.

Pembangunan Sirkut dan Rumah Sakit bertaraf Internasiona di Mandalika menjadi prioritas pemerintah saat ini, semua itu untuk menyabut momentum ajang pergelaran MotoGp 2021. Meski menemui banyak kendala seperti terjadinya wabah Covid-19 di awal tahun 2020 lalu, Baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah terus berupaya keras agar dapat menyelesaikan proyek tersebut sebelum pergelaran MotoGp 2021 di mulai.

“Pandemi Covid-19 yang mewabah di Indonesia awal tahun 2020 lalu tidak menjadi halangan bagi kita untuk bergerak, Seperti di Jakarta ada Rem, Ada Gas. Remnya adalah pengendalian kita terhadap Covid-19, dan Gasnya adalah Ekonomi harus tetap berjalan”. Ujar Sekjen Kemenkes tersebut.

Lanjut Drg. Oscar menghimbau bahwa kita harus produktif, namun juga terhindar dari Covid-19 tentunya dengan selalu menerpkan  Protokol Kesehtan. Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan Dengan Sabun merupakan senjata ampuh untuk dapat terhindar dari Covid-19.

Sebagai warga NTB, khususnya warga Lombok,  kita patut bersyukur. tentunya pembangunan Sirkuit dan Rumah Sakit bertaraf Internasional di Mandalika akan membawa banyak berkah bagi Warga NTB. Kita berharap dengan adanya Sirkuit Mandalika yang di tunjang dengan fasilitas kesehatan bertaraf Internasional sektor Wisata di NTB dapat lebih dikenal di mata Internasional sehingga dapat mendongkrak perekonomian masyarakat. khususnya masyarakat NTB.

Kehadiran drg. Oscar di NTB tidak hanya untuk meninjau progras pembangunan Sirkuit dan Rumah Sakit Mandalika, namun juga lebih menekankan kepada penanganan Covid-19 di NTB. Dirjen Kemenkes tersebut berharap agar NTB tidak lengah terhadap penularan Covid-19 saat ini. Masyarakat di harapkan tetap patuh terhadap Protokol Kesehatan sebelum Vaksin Covid-19 benar-benar tersedia.

Saat ini pemerintah telah mendatangkan 1.800.000 yang akan diprioritaskan bagi tenaga medis, khususnya di Provinsi dengan status Zona Merah. ada 12 Provinsi di Indonessia yang memiliki tingkat kasus cukup tinggi sehingga ditetapkan sebagai Zona Merah,  NTB tidak termasuk di dalamnya. Daerah-daerah tersebut di pantau secara langsung oleh pemerintah dalam hal penangan Covid-19.

Sementara NTB merupakan daerah yang di anggap mampu mengendalikan dan menekan kasus Covid-19. Bahkan NTB menjadi satu-satunya derah di Indonesia yang memiliki Perda tentang penangan Covid-19 di Indonesia. Hal tersebut di sampaikan oleh Sekertaris Daerah Provinsi NTB Lalu Gita Ariadi saat memberikan sambutan di Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB.

Pemerintah Pusat merencanakan akan mendatangkan 3.000.000 Vaksin untuk masyarakat Indonesia yang akan di datangkan secara bertahap. Tentunya ini menjadi hal yang sangat di tunggu-tunggu di tengah-tengah keresahan masyarakat akan wabah Covid-19. Namun demikian drg. Oscar menghimbau agar masyarakat tidak mudah terkena Hoax tetang pemberintaan vaksin yang beredar di media-media. Vaskin merupakan satu-satunya obat yang di anggap ampuh untuk mengatasi Covid-19, namun harus tetap memperhatikan imun tubuh dan protokol kesehatan tentunya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook