Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Dukung Percepatan Pengembangan Dan Pembangunan Kesehatan, Pemerintah NTB Lakukan Pendekatan KPBU

Dalam mendukung percepatan pengembangan dan pembangunan bidang kesehatan di NTB, khususnya pelayanan rujukan maka Pemerintah Daerah Provinsi NTB melakukan terobosan melalui pembahasan mekanisme pembiayaan menggunakan pendekatan Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) untuk rencana pembangunan Gedung Trauma Center RSUD Provinsi NTB bersama stakeholder terkait.

Stakeholder yang terlibat dalam rapat pembahasan yakni Biro kerjasama, Bappeda, PUPR dan BPKAD yang dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi NTB, pada hari Selasa tanggal 27 Januari 2020 di Ruang Rapat Asisten 2 Kantor Gubernur.

Kerjasama Pemerintah Badan Usaha merupakan salah satu alternatif skema pembiayaan ketika keuangan daerah/negara sudah tidak bisa digunakan untuk penyediaan infrastruktur bagi masyarakat. KPBU sendiri ditujukan untuk mendanai pembangunan infrastruktur pelayanan publik yang menjadi tanggung jawab pemerintah. Melalui kerjasama ini pula akan memaksimalkan dana swasta untuk membantu meningkatkan kualitas pelayanan publik sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan.

Pembagian perantara pemerintah dan badan usaha untuk proyek KPBU diharapkan dapat menghasilkan investasi yang layak, value for money, infrastruktur publik yang berkualitas dan efisien, tersedia tingkat layanan yang berkualitas tinggi, desain dan operasional yang terpadu, serta inovasi.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.