Edukasi Kesehatan di Sela Sela Launching Hidroponik dan Desa Wisata

Edukasi kesehatan kepada masyarakat yang hadir dalam acara Launcing Hidroponik dan Kampung Wisata di Dasan Cermen Barat, Cakranegara, Mataram, pada Sabtu (7/2/2020) lalu, disampaikan dalam sambutannya oleh dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A., MPH selaku Ketua Harian Kagama NTB sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB yang membuka kegiatan tersebut.

dr. Eka mengingatkan agar masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan Pemberantasan Sarang Nyamuk, guna mencegah demam berdarah, selain itu juga beliau mengajarkan tentang etika batuk dan CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun), guna menghindari penyebaran penyakit, terutama penyakit penyakit yang disebabkan oleh virus, seperti Virus Corona, yang sedang merebak menjangkiti beberapa negara belakangan ini.

Dalam kesempatan itu pula selain menyambut baik kegiatan tersebut, dr. Eka juga menyampaikan apresiasinya kepada Pemuda Karang Taruna yang menjadi motor penggerak pemberdayaan masyarakat di lingkungan Dasan Cermen tersebut. Serta berharap pengelolaan Desa Wisata yang dilaunching hari itu dapat turut memberikan andil positif bagi kesehatan masyarakatnya melalui penataan lingkungan yang bersih dan juga sehat.

Dokumentasi Kegiatan Edukasi Kesehatan di Sela Sela Launching Hidroponik dan Desa Wisata:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook