Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

G20 Jadi Kesempatan Pemprov NTB dan Kemenkes Tingkatkan Ketahanan Kesehatan Masyarakat

Salah satu rangkaian G20 yang diselenggarakan di NTB, The 2nd Health Working Group (HWG) Meeting, berlangsung mulai hari ini, 6 Juni 2022, di Hotel Aruna, Senggigi. Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, menyampaikan sambutannya dalam pembukaan acara ini.

Dalam kesempatan G20 ini, Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd., didampingi dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A.,MPH., (Asisten Administrasi dan Umum pada Sekretariat Daerah Provinsi NTB), Kepala Dinas Kesehatan NTB, dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM.,  Mars, dan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Hj. Tuti Herawati, S.SiT.,M.PH, melakukan presentasi khusus untuk Kemenkes tentang “Upaya Perbaikan Kondisi Kesehatan di Provinsi NTB Melalui Posyandu Keluarga.”

Presentasi ini dilakukan untuk memaparkan pencapaian program kesehatan di NTB, membahas berbagai permasalahan yang berkaitan dengan kesehatan di NTB, dan khususnya membahas hal-hal terkait Posyandu Keluarga.

Adapun dalam salah satu topik paparannya, Wakil Gubernur NTB menyampaikan bahwa pada tahun 2022 ini, seluruh Posyandu di NTB telah menjadi Posyandu Keluarga. Hal ini menunjukkan kesukseskan rencana program pemerintah Pemerintah Provinsi NTB dalam memaksimalkan pelayanan kesehatan masyarakat NTB.

Kemenkes pun dalam kesempatan ini menyampaikan beberapa hal terkait pembangunan ketahanan kesehatan, termasuk 6 pilar transformasi penopang kesehatan Indonesia. 6 pilar tersebut adalah meningkatkan kesehatan ibu, anak, keluarga berencana dan kesehatan reproduksi, mempercepat perbaikan gizi masyarakat, memperbaiki pengendalian penyakit, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), dan yang terakhir memperkuat sistem kesehatan & pengendalian obat dan makanan.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.