Gerakan Minum TTD Sebagai Upaya Menurunkan Prevalensi Anemia Pada Remaja, Untuk Percepatan Penurunan Stunting di NTB

Gerakan Minum Tablet Tambah Darah (TTD) Bersama di SMA Negeri 1 Lembar, Kabupaten Lombok Barat telah dilaksanakan pada hari Jumat, 14 Februari 2020. Pelaksanaan program ini merupakan salah satu upaya dalam program menurunkan prevalensi anemia pada remaja untuk percepatan penurunan stunting di NTB.

Pencanangan Aksi Bergizi Tingkat Provinsi NTB tersebut merupakan gagasan yang diprakarsai langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A., MPH, dan mendapat apresiasi serta dukungan dari Pemerintah Daerah NTB, melalui hadirnya Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, MPD dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi dalam giat tersebut, serta lintas sektor terkait lainnya seperti Kemendikbud Provinsi NTB, Kementerian Agama Provinsi NTB, BKKBN NTB, TP-PKK Provinsi NTB, BNN Provinsi NTB , DPD PERSAGI NTB, TP-PKK Provinsi dan Dharma Wanita Persatuan Provinsi NTB.

Kegiatan minum tablet tambah darah bersama ini juga dilanjutkan secara serentak diseluruh puskesmas sejumlah 172 puskesmas, dengan sasaran seluruh siswa/siswi pada Sekolah SMP/MTS, SMA/MA dan SMK pada 10 kabupaten/kota di NTB. Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah sarapan pagi bersama, minum TTD bersama dan literasi. Kegiatan ini juga menjadi lanjutan rangkaian Peringatan Hari Gizi ke-60 di Provinsi NTB.

Selain memperoleh apresiasi dan dukungan dari Pemerintah Provinsi, giat minum TTD bersama ini juga didukung Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Lobar) dan TP-PKK Lobar, serta OPD terkait, dan tak kalah pentingnya support Unicef dan Tim Aksi Bergizi dalam penyerahan simbolis bag pack serta modul Aksi Bergizi kepada sekolah.

Dokumentasi Kegiatan Gerakan Minum TTD Sebagai Upaya Menurunkan Prevalensi Anemia Pada Remaja, Untuk Percepatan Penurunan Stunting di NTB :

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook