Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Give Blood and Keep The World Beating

Setiap tanggal 14 Juni diperingati sebagai Hari Donor Darah Sedunia (Blood Donation Day) oleh WHO (World Health Organization) yang diselenggarakan untuk pertama kalinya pada tahun 2005. Tujuan dari penetapan hari peringatan tersebut adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di seluruh dunia akan pentingnya kesehatan untuk mendonor darah.

Tema yang diusung pada Peringatan Hari Donor Darah Sedunia tahun 2021 ini adalah “Give blood and keep the world beating” yang berarti beri darah dan pertahankan dunia berdetak. Makna dari tema ini adalah untuk meningkatkan kesadaran akan kontribusi pendonoran darah supaya bisa berguna bagi kesehatan masyarakat.

Pada masa pandemic Covid tahun ini, tujuan utama dari peringatan Hari Donor Darah Sedunia adalah Meningkatkan kesadaran publik akan kebutuhan pendonoran darah bagi masyarakat, Mempromosikan nilai-nilai sosial yang dijunjung tinggi apabila mendonorkan darah bagi kesehatan publik; Menjadi inspirasi bagi orang-orang untuk sadar akan pentingnya kesehatan masyarakat, serta Merayakan generasi mendatang akan pentingnya kesehatan publik.

Donor Darah itu aman dan sehat, jangan takutr mendonorkan darah di masa pandemi Covid-19. Jadikan donor darah sebagai gaya hidup, karena kebutuhan darah tidak pernah berhenti.

Selamat Hari Donor Darah Sedunia, 14 juni 2021. “ satu tetes darah sangat bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkan”.

Penulis : Reny Yuli Aspiani

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.