Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Gubernur Cup Sebagai Strategi Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Bima

Penanganan Covid-19 di Indonesia khususnya di NTB memerlukan starategi dan upaya bersama, salah satu upaya penanganan Covid-19 adalah dengan percepatan Vaksinasi. Namun pelaksanaannya tentu tidak mudah, diperlukan sinergi bersama dan strategi yang jitu untuk dapat meyakinkan masyarakat tentang pentingnya vaksinasi untuk penanganan Covid-19 di Indonesia khususnya di NTB.

Seperti yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi NTB dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, memanfaatkan momentum pergelaran Gubernur Cup sebagai salah satu strategi percepatan vaksinasi dan penegakan Protokol Kesehatan dimana dalam momentum tersebut rawan terjadi pelanggaran Prokes.

Untuk itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM., MARS bersama Seksi P2 Dinas Kesehatan Provinsi NTB terjun langsung ke lapangan saat mendampingi Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. H. Zulkieflymansyah menyaksikan pertandingan Sepak Bola Gubernur Cup antara Sape Putra United FC dan Wera WC.  Sabtu. (19/02/22). Turut hadir Bupati Kabupaten Bima Hj. Indah Damayanti Putri mendampingi Gubernur saat itu.

Melalui momentum tersebut Dinas Kesehatan melaksanakan Vaksinasi dan membagikan masker kepada masyarakat yang hadir.  Pelaksanaan Vaksinasi difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Dinas Kesehatan Kabupaten Bima dan Tim Vaksinator dari Puskesmas Sape.

Total 816 Dosis Vaksin disuntikkan pada momen tersebut. yang terdiri dari Dosis 1: 198 Orang, Dosis 2 : 599 Orang dan Dosis 3 : 19 Orang.

Tentunya ini menjadi Ihktiar bersama  mencapai Herd Immunity untuk NTB gemilang.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.