Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Hari Hepatitis Sedunia ”Hepatitis Can’t Wait”

Hari Hepatitis Sedunia (World Hepatitis Day) diperingati tanggal 28 Juli setiap tahunnya oleh WHO (World Health Organization), juga sebagai hari ulang tahun Dr. Baruch Blumberg yang menemukan virus hepatitis B pada tahun 1967, dan 2 tahun kemudian mengembangkan vaksin hepatitis B yang pertama.

Tema yang diusung pada Peringatan Hari Hepatitis Sedunia tahun 2021 ini adalah “Hepatitis Can’t Wait“, sebagai seruan kepada orang-orang di seluruh dunia untuk mengambil tindakan dan meningkatkan kesadaran akan hepatitis – meski di tengah kondisi pandemi sekalipun – karena penyakit hepatitis ini tidak bisa menunggu.

Tujuan peringatan tersebut adalah untuk meningkatkan kesadaran tentang virus hepatitis, menciptakan peluang untuk mendidik orang tentang beban infeksi dan upaya memerangi virus hepatitis di seluruh dunia.

Dengan peringatan Hari Hepatitis Sedunia, kita tetap terus semangat meski dalam situasi pandemi Covid 19. Dinas Kesehatan Provinsi NTB mengucapkan Selamat Hari Hepatitis Sedunia, 28 Juli 2021.  Mari cegah Hepatitis, untuk menuju Eliminasi Hepatitis dan demi mewujudkan generasi bebas Hepatitis di Provinsi NTB. (Reny)

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.