Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Hari Kesehatan Sedunia (HKS)

Hari Kesehatan Sedunia (HKS)

Mataram, 9 April 2017

Peringatan Hari Kesehatan Sedunia (HKS) diperingati setiap tanggal 7 April, Puncak peringatan HKS tersebut di laksanakan pada hari minggu (9/April/2017) di Udayana hal ini sengaja dilakukan mengingat di Udayana pada hari minggu selalu diadakan acara Car Free Day (CFD). Banyak masyrakat yang berkumpul pada kegiatan tersebut baik itu untuk olahraga atau untuk menikmati liburan bersama keluarga.

Kegiatan Hari Kesehatan Sedunia dilaksanaka oleh Dinas Kesehatan Provinsi NTB berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Mataram, BPJS, RSJ Mutiara Sukma dan RS Harapan Keluarga. Tema yang diangkat pada acara HKS 2017 “Depresi : Yuk Curhat”, dan tema nasioanl dari HKS ” Keluarga Sehat, Bebas dari Depresi”.

Selaku peserta dan penyelenggara pada acara Hari Kesehatan Sedunia (HKS), Dinas Kesehatan Provinsi NTB mengajak para pejabat dan Stafnya untuk hadir dalam memeriahkan acara tersebut. diantara pejabat dinas yang hadir adalah Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr.Nurhandini Eka Dewi, Sp.A., Sekertaris Dinas Kesehatan Provinsi NTB Khaerul Anwar, SKM, M.KES dan beberapa Kepala Bidang dan Kepala Seksi dari Dinas Kesehatan Provinsi  beserta staf. Hadir juga pada acara HKS beberapa pejabat dari masing-masing Penyelenggara.

Beberapa kegiatan yang dilakukan di acara HKS 2017 adalah Kegiatan Senam Bersama, Skrining dan Konseling Jiwa. untuk masyarakat  yang berpartisipasi juga diberikan Doorprize untuk meningkatkan semangat para peserta dalam mengikuti kegiatan.

Kegiatan HKS 2017 diawali dengan dilakukannya Senam Bersama, kita tahu dengan kita melakukan senam akan membuat otot-otot yang ada dalam tubuh menjadi lebih rileks dan metabolisme juga menjadi lebih lancar. Senam Bersama juga diikuti langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB beserta pejabat dan stafnya, selain itu  masyarakat juga diajak untuk ikut dalam Senam Bersama Itu.

Bagi masyarakat yang ingin menanyakan informasi seputar dunia kesehatan, pada acara tersebut juga dibuka stand-stand yang siap untuk memberikan informasi baik itu untuk kesehatan maupun untuk konseling tentang masalah kejiwaan.

Tujuan diadakan acara HKS adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan serta bagaimana menjaga kesehatan jiwa.

Narator : Sugeng W.

Foto Kegiatan :