Kadinkes Wakili Pj Gubernur dan PJ Sekda dalam Pembukaan Genomic Science Workshop

Mewakili PJ Gubernur dan PJ Sekda, Kepala Dinas Kesehatan NTB, Dr.dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM.MARS., menghadiri Pembukaan Genomic Science Workshop di Raja Hotel Kuta Mandalika, Rabu (6/3/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Institut Pengembangan Suara Mitra (Summit Institute for Development/SID) dengan dukungan dari Kedutaan Besar Inggris di Jakarta ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dari peneliti di Indonesia terkait analisis data genomik dan penulisan manuskrip hingga publikasi dalam konteks data demografis dan klinis.

Melanjutkan kegiatan seleksi selama 2 bulan sebelumnya dalam kegiatan Genomic and Science Dojo serta Turnamen Dojo, 15 tim yang terdiri dari dua orang peneliti akan mengikuti Genomic and Science Workshop guna memperdalam pengetahuan dan pengalaman terkait genomik, kesehatan masyarakat, dan untuk mempersiapkan naskah ilmiah agar dapat diterbitkan pada jurnal internasional dengan reputasi tinggi.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan konstribusi bagi pembangunan kesehatan, khususnya di NTB.

Turut hadir dalam kegiatan, Dr. dr. Arfi Syamsun, M.Si (Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Mataram) mewakili Rektor, Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah NTB. Prof. Dr. dr. Hamsu Kadriyan, Sp.THT-KL(K)., M.Kes., dan tamu undangan lain.

#PenelitiIndonesia #NTBMajuMelaju #NTBSehatdanCerdas #PemprovNTB #DinasKesehatan #DinKesProvNTB #DinkesNTB #SahabatSehat #HumasSehat #SalamSehat