Workshop Pengambilan Sampel (Swab) dan Pengiriman VTM (Virus Transport Media)

Workshop Pengambilan Sampel (Swab) dan Pengiriman VTM (Virus Transport Media) Dalam Rangka Penanganan Kasus COVID19 terlaksana dengan lancar. Pelatihan pengambilan sampel ini dilakukan di Graha Mandalika RSUD Provinsi NTB, Kamis (26/3/2020).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi NTB melalui Seksi PSDMK yang bekerjasama dengan RSUD Provinsi NTB. Sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah dr. Laily, Sp.PK. Dia merupakan tenaga Dokter Spesialis Patologi Klinik dan Analis Lab (ATLM) di RSUD Provinsi NTB sekaligus sebagai Kepala Instalasi Laboratorium.

Rencananya workshop ini akan dilaksanakan untuk beberapa angkatan. Kegiatan pada hari ini merupakan peserta Angkatan pertama yang dihadiri oleh 14 Rumah Sakit (RS) Rujukan Covid19 di Daerah Provinsi NTB.

Tujuan utama dari workshop ini adalah untuk mempersiapkan petugas-petugas laboratorium di RS yang sedianya akan diberikan tugas melakukan pengambilan sampel dan melakukan pemeriksaan Virus Corona pada masing-masing Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Pada akhir sesi, kegiatan ditutup oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A., MPH.

Dokumentasi Kegiatan :

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook