Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Jemaah Haji Antusias Ikuti Penyuluhan Kesehatan Haji

Makkah, 26 Agustus 2017

Jemaah haji jangan lupa menggunakan alat pelindung diri, seperti yang sudah dijelaskan oleh pembicara sebelumnya, terutama menggunakan masker. Sebab cuaca dan suhu yang sangat panas tidak mendukung kesehatan kita, apalagi jemaah haji yang lansia.

Demikian penjelasan anggota tim asistensi penyelenggaraan kesehatan haji, dr. Lily S Setyowati, dihadapan jemaah haji dari SUB 57, BDJ 14 dan SOC 66, 26 Agustus 2017, di Makkah.

”Saya melihat jemaah haji saat ini banyak yang sudah lansia, bergelang risti. Jadi tolong jaga kesehatannya, sehingga tetap sehat sampai tanah air dan mendapat haji mabrur”, kata dr. Lily.

Penyuluhan yang diselenggarakan Tim Promotif dan Preventif (TPP) tersebut menggunakan ruang Mushalla hotel 719, Mekkah Arab Saudi. Selama penyuluhan banyak diberikan pesan kesehatan kepada jemaah haji yang berkaitan dengan penyiapan diri untuk melakukan ibadah wukuf sehat di Arafah.

”Banyak minum, hindari sengatan matahari langsung, pakai masker, agar tetap terjaga kesehatanya”, kata dr.Lily.

Jemaah haji yang berjumlah 600 orang itu, tampak antusias dan semangat mengikuti jalannya penyuluhan sampai akhir. Bahkan banyak yang bertanya, sebelum materi penyuluhan selesai.

Berita ini disiarkan oleh Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Halo Kemkes melalui nomor hotline 1500-567, SMS 081281562620, faksimili (021) 5223002, dan alamat email kontak[at]kemkes[dot]go[dot]id.

Sumber : Kementrian Kesehatan Republik Indonesia