Jumat Salam Desa Wakan Lombok Timur, Dinkes NTB Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Rangkaian Program Jumat Salam (Jumpai Masyarakat Selesaikan Aneka Persoalan Masyarakat) yang digagas oleh Pj. Gubernur NTB terus digencarkan.

Pada kegiatan Jumat Salam (10/11/2023) kali ini dilaksanakan di Desa Wakan Kabupaten Lombok Timur yang berbatasan dengan Teluk Ekas.

Kedatangan Tim Dinas Kesehatan Provinsi NTB yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Nina Yulaida, SKM., MPH .

Dari kunjungan tersebut, diketahui bahwa Desa Wakan memiliki 10 ribu jumlah penduduk yang tersebra di 24 dusun dan ada rencana pemekaran desa.

Terkait dengan masalah kesehatan diantaranya kasus stunting sebanyak 100 saat ini, namun sudah dilakukan intervensi dengan Pemberian Makanan Tambahan dan juga suplai telur 90 hari, pemantauan pola makan dan pola asuh, peningkatan pengetahuan masyarakat dengan melakukan sosialilsasi pencegahan stunting.

Sudah ada koordinasi dengan kader posyandu, karang taruna, dasa wisma, BPD lintas sektor, dan dari Pemda Lombok Timur serta Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur.

Tidak hanya memberikan bantuan, tim dinas kesehatan juga malaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat Desa Wakan Lombok Timur.

#ntbmajumelaju #ntbsehatdancerdas #jumatsalam #desawakan #lomboktimur #DinkesProvNTB  #DinkesNTB  #SahabatSehat #HumasSehat #SalamSehat