Jumat Salam di Desa Selelos, Dinkes Fokuskan Penanggulangan Stunting dan Pemeriksaan Kesehatan

Jum’at Salam yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi NTB pada 8 Desember 2023 dilakukan di Desa Selelos, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, dirangkaikan dengan peluncuran program bakti sosial dengan fokus utama pada penanggulangan stunting.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB Dr. dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM, MARS didampingi Skeretaris Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Edi Ramlan, SKM., MPH dan Kepala BLKPK Provinsi NTB, dr. Handomi turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Ada pula agenda cek kesehatan gratis dari tim kesehatan BLKPK, pemeriksaan mata gratis dari tim RS Mata, serta penyerahan bantuan telur sebanyak 3000 butir kepada balita dan ibu hamil sebagai upaya pencegahan stunting. Bantuan diberikan langsung melalui Kepala Desa Selelos, Judin, SH.

Judin sangat bersyukur dan berterima kasih dengan adanya kegiatan tersebut karena dianggap sangat membantu bagi masyarakat setempat, terutama untuk pemeriksaan kesehatan.

Sementara itu, Dr. Fikri selaku Kadinkes Provinsi mengaspresiasi kinerja Desa Selelos dalam menuntaskan stunting di daerahnya. ” Angka stunting di Desa Seleslos berada di angka 13%. Angka tersebut masih di bawah rata-rata nasional,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Dr. Fikri berharap bantuan telur yang diberikan akan tepat sasaran untuk mendukung program penurunan angka stunting di Desa tersebut.

#ntbmajumelaju #ntbsehatdancerdas #JumatSalam #Selelos #LombokUtara #DinasKesehatan #DinkesProvNTB #DinkesNTB #SahabatSehat #HumasSehat #SalamSehat