Jum’at Salam, Dinkes NTB Potret Masalah Kesehatan di Masbagik Selatan

Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat melaksanakan Jumat Salam ke-13 di Desa Masbagik Selatan, Lombok Timur (1/3/2024)

Kegiatan dilangsungkan di Aula Pertemuan Desa Masbagik Selatan. Dalam kesempatan ini Dinas Kesehatan diwakili Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan beserta Kasie Yankes Rujukan dan Kasie Akreditasi dan JKN serta perwakilan Bidang P2P.

Melalui kunjungan ini, Dinas Kesehatan diharapkan dapat memotret permasalahan kesehatan yang terjadi di Masyarakat.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Nina Yulaida, SKM.,M.Kes., menyampaiakan bahwa perlu peningkatan pemberdayaan masyarat dalam mengatasi masalah kesehatan yang bisa dimulai dengan menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Salah satu masalah yang menjadi atensi pada Jum’at Salam adalah permasalahan stunting. Mengatasi stunting membutuhkan kerja sama lintas sektor dengan memperhatikan pemenuhan asupan gizi mulai dari ibu hamil dan bayi.

Screening yang dilaksanakan di Posyandu Keluarga juga mempunyai peranan penting dalam mencegah permasalahan kesehatan seperti stunting. Pelayanan di Puskesmas juga perlu ditingkatkan sehingga rujukan ke RS bisa ditekan. Pelayanan yang optimal dilakukan dengan meningkatkan kompetensi petugas kesehatan di Puskesmas.

#JumatSalam #CegahStunting #MasbagikSelatan #LombokTimur #NTBMajuMelaju #NTBSehatdanCerdas #PemprovNTB #DinasKesehatan #DinKesProvNTB #DinkesNTB #SahabatSehat #HumasSehat #SalamSehat