JUMPA PERS DINAS KESEHATAN PROV NTB DALAM RANGKA 10 TAHUN KEPEMIMPINAN GURBENUR NTB Dr. TGH. MUHAMMAD ZAINUL MAJDI, Lc, MA

Mataram, 23 Mei 2018. Dalam rangka evaluasi Kepemimpinan Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi, Lc, MA sebagai Gurbenur Nusa Tenggara Barat 2 Periode. Biro Humas Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar Jumpa Pers yang berlangsung di Ruang Media Center Biro Humas Provinsi Nusa Tenggara Barat. Dalam kesempatan tersebut Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat menjadi tamu undangan untuk memaparkan capaian Dinas Kesehatan dalam bidang Kesehatan selama masa jabatan Gurbenur NTB, yaitu yang meliputi Capaian Indikator RPJMD 2013-2018  (Umur Harapan Hidup, Prevalensi Kurang Gizi, Cakupan Jamban Keluarga), Peningkatan kualitas pelayanan kesehatan, serta pencegahan dan pengendalian penyakit. 

Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam hal ini di wakili oleh PLT Kepala Dinas Bapak  Marjito, S.Si, SKM, M.Kes menyampaikan bahwa Dinas Kesehatan sejauh ini telah melakukan upaya-upaya dalam rangka meningkatkan taraf kesehatan masyarakat NTB, sehingga dari tahun ke tahun taraf kesehatan masyarakat NTB terus mengalami kenaikan. Kendati demikian ada permasalahan – permasalahan kesehatan yang hingga saat ini masih belum bisa di tangani secara maksimal yaitu terkait Gizi Buruk dan Stunting. Terjadinya kasus Gizi Buruk dan Stuning di Provinsi Nusa Tenggara Barat disebabkan oleh banyak faktor, mulai dari masalah kemiskinan, pendidikan dan masalah gizi. Oleh karena itu diperlukan keterlibatan pihak – pihak terkait lintas sektor untuk mengatasi kondisi tersebut. Nusa Tenggara Barat merupakan salah satu provisni di Indonesia dengan jumlah kasus Gizi Buruk dan Stunting tertinggi. Peranan masyarakat mutlak diperlukan untuk bersama-sama mengatasi hal tersebut. 

 

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook