Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Kadikes NTB Lakukan Kunker ke Pulau Sumbawa, Pastikan Penanganan Covid-19 di Kab/Kota Berjalan Dengan Baik

Pada hari pertama kunjungan kerjanya, Jumat (12/3/2021), Dr. Fikri sapaan akrab Kadis, dalam silaturahmi dengan Dinas Kesehatan dan RSUD Kabupaten Bima. Ia dan Tim memastikan kesiapan operasional Mesin Rt-PCR, sehingga Kabupaten Bima dan Kota Bima, serta Kabupaten Dompu, kedepan tidak lagi mengirim sampel ke Sumbawa. Besar harapan tersebut bisa segera terwujud, ungkap Dr. Fikri pada kesempatan itu.

Pada hari yang sama, Kadis Kesehatan NTB melanjutkan kunjungan kerja ke Kantor Bupati Dompu bersama Asisten III Setda NTB Dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A., MPH dan Tim. Rombongan disambut langsung oleh Wakil Bupati dan Sekda Kabupaten Dompu, Kadikes Dompu dan OPD terkait. Pada kesempatan itu pula Dr. Fikri dan Tim melakukan sosialisasi Plasma Covalesen, sekaligus menyampaikan apresiasinya atas komitmen Pimpinan Daerah dan unsur terkait dalam memutus mata rantai Covid-19 dengan 3T, 3M/5M dan percepatan Vaksinasi Tahap 2 di Kabupaten Dompu.

Kunjungan terakhir dilakukan Dr. Fikri dan rombongan pada Sabtu (13/3/21) ke RSUD Dompu guna memastikan kesiapan UTD RS melayani Donor untuk mendukung Terapi Plasma Convalesen.

Semoga ikhtiar yang dilakukan bersama ini bisa mempercepat penanganan Covid-19 di Pulau Sumbawa pada khususnya, dan di NTB pada umumnya. Tetap semangat, Insha Allah bersama kita pasti bisa 💪

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.