Kadinkes Hadiri Health Expo di Kaltim, Dukung Perkembangan Industri Kesehatan

Kepala Dinas Kesehatan NTB, Dr. dr. h. L. Hamzi Fikri, MM., MARS, menghadiri Health Expo di Atrium Mall Pentacity Balikpapan Super Block (BSB), Kamis (9/5/2024).

Expo ini merupakan gambaran pentingnya kesehatan bagi masyarakat dan menjadi potensi tempat berkembangnya industri kesehatan.

“Di sinilah pentingnya bagi kami masyarakat yang mementingkan kesehatan di Kaltim untuk memahami betapa pentingnya kesehatan kita, khususnya di daerah-daerah penyangga, karena mereka yang pergi ke Kaltim pasti mampirnya ke sini, Balikpapan atau Samarinda,” ungkap PJ Gubernur Kaltim, Akmal Malik, saat Launching Health Expo 2024.

Menurutnya, Balikpapan Health Conference and Expo 2024 ini juga bertujuan untuk mempersiapakan Balikpapan sebagai kota yang maju dengan kualitas fasilitas kesehatan yang maksimal, sehingga masyarakat tidak perlu lagi berobat ke luar negeri, namun cukup ke Kaltim yang merupakan peyangga Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Apalagi, Presiden Joko Widodo telah melakukan rangkaian groundbreaking atau peletakan batu pertama beberapa Rumah Sakit bertaraf Internasional di IKN,” ungkapnya.

Event berskala nasional ini berlangsung mulai 9-11 Mei 2024. Pelaksanaan Health Expo turut bekerja sama dengan Dinas Kesehatan se-Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Dinas Kesehatan Seluruh Indonesia (Adinkes).

Event ini menghadirkan tiga keynote speaker. Di antaranya Menteri Kesehatan, Menteri Desa, dan kepala BKKBN pusat dengan pembahasan beragam, yakni tentang jaminan kesehatan, kesehatan ibu dan anak, penyakit tidak menular, alat kesehatan, dan sebagainya.

#HealthExpoKaltim #NTBMajuMelaju #NTBSehatdanCerdas #DinkesProvNTB #DinkesNTB #SahabatSehat #HumasSehat #SalamSehat