Kadinkes Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan di Woha Bima

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Dr. dr. H. L. Hamzi Fikri, MM., MARS  menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tahun 2024 Tingkat Provinsi NTB, Kamis (7/3/2024) di Lapangan Kantor Bupati Bima, Woha.

Turut hadir Bupati Kabupaten Bima, Anggota DPRD Kabupaten Bima, Plt Kepala BRIDA NTB, Kepala DPMPD Dukcapil, Kepala BAPPENDA, Kepala BPBD serta Kepala Perangkat Daerah lainnya di Tingkat Provinsi NTB.  Hadir juga Jajaran Kepala Perangkat di Kabupaten Bima serta perwakilan dari 10 kabupaten/kota.

”Terdapat lebih dari 130.000 kejadian kebakaran yang sudah ditangani oleh Pasukan Pemadam Kebakaran di Seluruh Indonesia di tahun 2023”  hal ini disampaikan oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri saat memberikan arahan dan juga menyampaikan sambutan dari Mentri Dalam Negeri.  

Selain kebakaran, juga penyelamatan non kebakaran. Damkar memberikan berbagai macam pertolongan darurat kepada masyarakat di seluruh Indonesia.  

Dari sejumlah personel Damkar yang ada di Indonesia saat ini yaitu sejumlah 21.666 personel, 66 % diantaranya adalah Non ASN, untuk itu Kementerian Dalam Negeri akan terus berupaya untuk mengangkat pegawai Non ASN tersebut melalui skema CPNS dan P3K.

Terakhir bupati Bima menyampaikan terimakasi kepada PJ Gubernur karena telah memilih Kabupaten Bima sebagai lokasi pelaksanaan HUT Pemadam Kebakaran ke-105 tingkat provinsi. Dan juga menyampaikan ucapan terimakasi atas nama masyarakat dan pemerintah Kota Bima kepada Damkar atas profesionalisme dan dedikasinya melayani masyarakat.

Selamat Ulang Tahun Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Tetap semangat memberikan cahaya keamanan bagi masyarakat.  tema ”Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Profesional, Rakyat Terlindungi”.

#HUT105DamkarRI #HUTPemadamKebakaran #BersatuTangkalApi.

#NTBMajuMelaju #NTBSehatdanCerdas #PemprovNTB #DinasKesehatan #DinKesProvNTB #DinkesNTB #SahabatSehat #HumasSehat #SalamSehat