Kadinkes NTB Buka Kegiatan Pembekalan Enumerator Rapid Assessment Layanan Esensial di Puskesmas

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB Dr. dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM., MARS membuka secara resmi kegiatan Pembekalan Enumerator Rapid Assessment Layanan Esensial di Puskesmas yang diselenggarakan oleh PKBI di Hotel Mataram Square Mataram, Rabu (7/2/2024)

Turut hadir dan mendampingi Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi NTB Hj. Tuti Herawati, S.SiT., MPH serta Program Manajer PKBI Baiq Riny Asris Septiani.

Dr. Fikri dalam paparannya menyinggung tentang angka IPM NTB yang terus meningkat dari tahun ke tahun.  Capaian IPM Provinsi NTB tahun 2023 pada angka 72,37.  Dimana salah satu indikator dalam IPM adalah Umur Harapan Hidup, yang saat ini berada pada angka 72,02 yang artinya indikator ini meningkat sebanyak 0,36 tahun dibandingkan tahun 2022, kendati demikian angka ini masih berada dibawah angka nasional yang berada pada angka 74 tahun.

Lebih lanjut Dr. Fikri berharap output kegiatan tersebut untuk memahami daftar titik instumen dan cara mengisi menggunakan Rapid Assessmen dapat dicapai.

#NTBMajuMelaju #NTBSehatdanCerdas #rapidassesment #PKBINTB #DinasKesehatan #DinkesProvNTB #DinkesNTB #SahabatSehat #HumasSehat #SalamSehat