Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Kadinkes NTB Dampingi Wagub Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Massal di KEK Mandalika

Selasa (30/3) – Pemerintah Provinsi NTB menggelar Vaksinasi COVID-19 Massal untuk pelaku wisata di KEK Mandalika Lombok Tengah. Hadir dalam kegiatan Wakil Gubernur NTB, Wakil Bupati Lombok Tengah didampingi Asisten 3 Setda NTB Dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A., MPH, Kepala Dinas Kesehatan NTB Dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM., MARS dan pejabat terkait lainnya untuk meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Sejumlah 1.800 pelaku wisata yang menjadi sasaran vaksinasi massal tersebut terbagi dalam tiga lokasi pelaksanaan, yaitu di Hotel Novotel sebanyak 150 sasaran , Selong Belanak 200 sasaran dan KEK Mandalika 500 sasaran.

Selama kegiatan berlangsung, tanpa diduga Gubernur NTB bersama Gubernur Sumatera Barat hadir meninjau pelaksanaan Vaksinasi Massal tersebut dan disambut dengan  antusias oleh peserta penerima vaksin dan tim vaksinator.

Sementara itu, pada kesempatan yang berbeda, Ummi Rohmi (sapaan akrab Wagub) mengatakan vaksinasi sangat dibutuhkan untuk menghambat Covid-19 di NTB. Beliau menyampaikan bahwa untuk percepatan Vaksinasi Khususnya di wilayah Lombok Tengah harus melibatkan semua pihak, bekerja sama menjemput bola supaya proses Vaksinasi COVID-19 bisa berjalan dengan lancar.

Pada kesempatan itu Ummi Rohmi juga berpesan beberapa hal, yaitu untuk percepatan vaksinasi semua harus bisa berkreasi dan berinovasi supaya lansia-lansia di kabupeten Lombok Tengah mau divaksin. Selain itu, Ummi Rohmi juga berpesan agar pandai-pandai memanage stok vaksin, sehingga bisa terdistribusi tepat sasaran. Tak lupa Ia pun mengungkapkan optimismenya, bahwa jika 1.800 pelaku wisata ini sudah divaksin, maka akan menumbuhkan kepercayaan diri untuk kegiatan pariwisata di Lombok Tengah khususnya, dan diharapkan bisa memberikan rasa aman bagi para wisatawan baik domistik maupun mancanegara.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.