Kegiatan Bhakti Dokter Indonesia dalam rangka memperingati Hari IDI ke 111

Kegiatan Bhakti Dokter Indonesia dalam rangka memperingati Hari IDI ke 111 berlanjut hari ini Sabtu 26 Oktober 2019 di Kabupaten Lombok Timur. dengan dikomandani oleh Ketua IDAI NTB sekaligus Kepala Dinas Kesehayan Provinsi NTB dr.Nurhandini Eka Dewi,Sp.A.

Sambutan disampaikan oleh Ibu Wagub sekaligus me “Launching” Posyandu Munasaroh dari posyandu konvensional menjadi Posyandu Keluarga di Dusun Menak Utara Kecamatan Lenek, Desa Kalijaga Selatan Kabupaten Lombok Timur.


Sambutan Ibu Wagub


Berlangsung tadi pagi Sabtu 26 Oktober 2019 Posyandu Keluarga merupakan pengembangan dari posyandu konvensional/biasa. Sasaran yang awalnya melayani balita dan bumil telah bertambah melayani sasaran seluruh keluarga yaitu ditambah remaja dan lansia serta ada kegiatan posbindu dan bumdes sampah.

Seksi Gizi Masyarakat dan Seksi Promkes Dinas Kesehatan Provinsi NTB ikut berkontribusi dalam rangkaian kegiatan ini, Seksi Gizi berpartisipasi dalam memberikan konseling PMBA (Pemberian Makan Bayi dan Anak) kepada balita sejumlah 46 di wilayah posyandu tersebut khususnya untuk anak-anak dengan status gizi stunting sejumlah 21 anak, membimbing Tenaga Pelaksana Gizi (TPG) Puskesmas Kalijaga dan Kader di posyandu Munasaroh.

Dokumentasi Kegiatan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *