Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

KEGIATAN DINAS KESEHATAN PROVINSI NTB BEKERJASAMA DENGAN RONALD McDONALD HOUSE CHARITIES (RMHC) DI BIDANG SOSIALISASI IMUNISASI

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang imunisasi dan persiapan kampanye imunisasi MR (Measles dan Rubella), Dinas Kesehatan Provinsi NTB bekerjasama dengan Ronald McDonald House Charities (RMHC), sebuah yayasan yang khusus bergerak dibidang imunisasi pada tanggal 8 s.d. 10 Agustus 2017 melakukan kegiatan pengambilan gambar (video) tentang pengetahuan masyarakat terhadap pentingnya imunisasi dan persiapan kampanye imunisasi MR yang rencananya akan dilaksanakan tahun 2018.

Pengambilan gambar dilakukan di Kabupaten Sumbawa serangkaian dengan kegiatan Posyandu Kamboja Puskesmas Unit II. Dinas Kesehatan Prov NTB diwakili oleh Kepala Seksi Surveilans, Imunisasi dan Kesehatan Bencana, sedangkan tuan rumah dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Drs. H.Naziruddin, M.Si, beserta aktivis RMHC yang merupakan artis ibukota Susan Bahtiar serta  head program Dr. Eliza Permata Sari sebagai perwakilan RMHC. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Sumbawa menyatakan bahwa Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa berkomitmen sepenuhnya melaksanakan imunisasi MR (Measles dan Rubella) tahun 2018 bersama dengan Dinas Kesehatan Provinsi NTB.

Tahun 2017 adalah tahun ketiga Dinas Kesehatan Provinsi NTB bekerjasama dengan RMHC. Kerjasama dimulai tahun 2015 dengan memberikan dukungan pada kegiatan BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) di Lombok Timur, dan berlanjut tahun 2016 di Kabupaten Lombok Utara dalam kegiatan yang sama. Kerjasama ini diharapkan akan mampu membantu menghapus stigma dan ketakutan anak-anak terhadap imunisasi.