KEGIATAN IMAN DAN TAQWA (IMTAQ)

KEGIATAN IMAN DAN TAQWA (IMTAQ)

DINAS KESEHATAN PROVINSI NTB

Sebagai salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Kesehatan Provinsi NTB terbilang memiliki kegiatan yang sangat banyak, baik itu dalam hal kegiatan internal juga dalam hal pelayanan kepada masyarakat. Namun di dalam pelaksanan kegiatan sehari-hari, Dinas Kesehatan Provinsi NTB juga tidak lupa akan kegiatan pembinaan spiritual untuk semua pejabat dan staf yang bernaung di dalamnya, terbukti dengan selalu diadakannya kegiatan IMAN DAN TAQWA  (IMTAQ) setiap hari jum’at.

Dalam Kegiatan IMAN DAN TAQWA (IMTAQ) yang dilakukan di Dinas Kesehatan Provinsi NTB, materi IMAN DAN TAQWA (IMTAQ) diisi oleh narasumber yang dalam hal ini adalah ustad resmi dari Dinas Kesehatan Provinsi NTB yang diberikan wewenang dan tanggung jawab untuk memberikan materi disetiap kegiatan IMAN DAN TAQWA (IMTAQ), selanjutnya pada akhir dari ceramah pejabat atau staf yang hadir akan diberikan kesempatan bertanya terkait atas materi yang disampaikan yang kemudian akan dijaawab oleh narasumber. Bahkan bisa juga menanyakan diluar materi selama itu masih dalam ranah agama dan dapat menjadi sebuah pengetahuan baru bagi pejabat ataupun staf yang bertanya.

Kegiatan IMAN DAN TAQWA (IMTAQ) diharapkan dapat menjadikan pejabat dan staf lebih meningkatkan iman kepada Allah SWT. IMAN DAN TAQWA (IMTAQ) akan menjadi peneguh karakter pribadi seseorang guna menjaga nilai moral  ditengah Era-globalisasi. Agama Islam yang mengajarkan umatnya untuk berdisiplin, merupakan salah satu unsur IMAN DAN TAQWA (IMTAQ) yang tercantum didalamnya. Pengertian berdisiplin itu sendiri merupakan disiplin jasmani maupun rohani. Dengan keseimbangan disiplin antara keduanya akan mampu menumbuhkan pribadi yang berdisiplin dalam setiap sektor dalam hidupnya. Disiplin yang tinggi dan seimbang dapat menjadikan kita mampu mengontrol segala sesuatu yang ada disekelilingnya. Kemampuan tersebut akan membawa kita menuju ke kepribadian yang bijaksana. Kebijaksanaan itulah yang akan membuat kita mampu mengendalikan diri dan lingkungannya terlebih dalam menjalankan tugas dan fungsi serta tanggung jawab kepada kegiatan yang ada di Dinas Kesehatan Provinsi NTB.

Narator : Sugeng W

Mungkin Anda Menyukai

Visit Us On TwitterVisit Us On Facebook