Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Kegiatan Orientasi Konseling Pemberian Makan Bagi Bayi dan Anak ( PMBA) di wilayah Bencana Tingkat Provinsi NTB

Kegiatan Orientasi Konseling Pemberian Makan Bagi Bayi dan Anak ( PMBA) di wilayah Bencana Tingkat Provinsi NTB sudah berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 18 -19 Maret 2019 di Hotel Fave Jl.Langko Mataram.

Kegiatan dibuka oleh Ibu Kadis Prov.NTB pd tgl 18 Maret 2018 diikuti oleh 60 peserta dari TPG Puskesmas (Tenaga Pelaksana Gizi) dan tenaga kesehatan Bidan se pulau lombok dengan difasilitasi oleh tim Fasilitator PMBA Provinsi NTB . Dilanjutkan dengan kegiatan OJT (On The Job Training) petugas yg tlh mdp orientadi tsb kepada kader posyandu di wilayah puskesmasnya masing-masing se pulau lombok selama 1 hari, dan kegiatan ditutup oleh Ibu Kadis Prov.NTB.

Kegiatan ini dilaksanakan agar para petugas konselor PMBA dpt mengaplikasikan kegiatan praktek konseling gizi khususnya utk sasaran bayi dan anak dlm praktek pemberian makannya (PMBA) shg bisa berjalan efektif mulai dari tk.posyandu secara berjenjang sampai puskesmas dan kabupaten ..khususnya utk daerah lokasi yang terdampak bencana, dan di hari selanjutnya kegiatan yg sama jg sudah berlangsung selama 2 hari di Kab.Sumbawa dan Sumbawa Barat. Kegiatan ini mendapat support dari UNICEF melalui Yayasan SELASI (Sentral Laktasi Indonesia).

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.