Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Kegiatan Pembekalan Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (GeMa CerMat) Pada Stakeholder di Provinsi

Pada tanggal 8 Oktober 2017 di Hotel Lombok Astoria Mataram yang lalu, telah dilaksanakan Kegiatan Pembekalan Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (GeMa CerMat) Pada Stakeholder di Provinsi NTB.

Peserta yang diundang pada Kegiatan Pembekalan Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (GeMa CerMat) Pada Stakeholder di Provinsi NTB adalah Apoteker Agent of Change, lintas sektor, oragnisasi profesi, organisasi masayarakt dan media massa dengan jumlah peserta 170 orang.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A, sekaligus memberikan arahan untuk jalannya kegiatan. Selain memberikan arahan, kepala dinas kesehatan provinsi ntb juga memberikan materi yaitu ”Edukasi Masyarakat tentang Penggunaan Obat Rasional”.

Selain dari kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, materi juga di sajikan oleh Wakil Ketua Koisaris IX DPR RI yaitu ”Pemberdayaan Masyarakat dalam Rangka Peningkatan Derajat Kesehatan Masyarakat Indonesia” dan Direktorat Yanfar Kemenkes RI ”Pemberdayaan Masyarakat dalam Peningkatan POR Melalui GeMaCerMat” dan ”Kebijakan POR dan Strategi Pelaksanaan GeMaCerMat”.

Tujuan pelaksanaan kegiatan untuk meningkatkan pemahaman stakeholder tentang GeMa CerMat dalam melakukan edukasi masyarakat dalam peningkatan POR yang pada akhirnya meningkatkan POR di masyarakat.

Foto Kegiatan :