Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

KEMERIAHAN HARI GIZI NASIONAL DI BAPELKES PROVINSI NTB

Hari Gizi Nasional ke-60 yang diperingati tanggal 25 Januari 2020, mengambil tema “GIZI Optimal untuk Generasi Milenial” memiliki tujuan sebagai berikut: Meningkatkan pengetahuan generasi milenial untuk sadar gizi dan kesehatan; Melakukan penyebarluasan informasi dan promosi kepada masyarakat tentang pentingnya gizi optimal dalam mewujudkan pembangunan SDM berkualitas; Meningkatkan peran media masa dalam kampanye gizi terhadap remaja sebagai salah satu penanggulangan stunting; Meningkatkan komitmen antara pemangku kepentingan baik sektor kesehatan ataupun non-kesehatan di tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, dan unsur swasta dalam kesehatan dan gizi. Slogan yang digunakan pada kesempatan Hari Gizi Nasional Ke-60 adalah “Ayo Jadi Milenial Sadar Gizi

Luar biasa……gegap gempita, penuh kekompakan dan meriah. Kesan dan suasana tersebut dirasakan di lingkungan Kantor Bapelkes Provinsi NTB, seluruh Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional Widyaiswara beserta seluruh pegawai yang hadir hari itu.  Dalam kesempatan apel pagi, Rabu, 29 Januari 2020, Bp. Khaerul Anwar, SKM., M.Kes. Penasehat Dewan Pengurus Daerah (DPD PERSAGI Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam sambutannya antara lain menyampaikan ajakan untuk meningkatkan perilaku hidup sehat dengan banyak mengkonsumsi buah-buahan, khususnya untuk memberikan pemahaman dan motivasi lebih pada para remaja sebagai generasi milenial dalam upaya membantu memberikan kecukupan pemenuhan kebutuhan asupan gizi. Dalam kesempatan yang sama Khaerul juga menyampaikan informasi bahwa Bapelkes Provinsi NTB akan melakukan kegiatan Makan Buah Bersama. Makan buah yang dipersepsikan sebagai salah satu bentuk perwujudan dari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang lebih dikenal dengan GERMAS. Seluruh karyawan yang hadir hari itu akan mendapatkan paket buah-buahan yang terdiri dari buah pisang, salak dan jeruk yang dikemas dengan baik dan bersih dibalut dengan wrapping plastic. Paket buah yang disediakan merupakan kontribusi dari Persatuan Ahli Gigi (PERSAGI) Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Sebagai wujud partisipasi Bapelkes Provinsi NTB dalam memeriahkan Hari Gizi Nasional Ke-60, membuat kegiatan foto bersama dan penyampaian ucapan selamat Hari Gizi Nasional yang Ke-60. Teks penyampaian ucapan Selamat Hari Gizi Nasional, antara lain : Kami Keluarga Besar Bapelkes Provinsi Nusa Tenggara Barat, Mengucapkan Selamat Hari Gizi Nasional yang Ke-60. Gizi Optimal untuk Generasi Milenial. Yes…Yes…Yes. Latihan pengucapan dan gerakan untuk mendapatkan hasil terbaik…kompak dan semangat perlu dilakukan beberapakali. Akhirnya didapatkan hasil kekompakan dan semangat pengucapan yang optimal…selanjutnya adalah mencari lokasi dan posisi yang terbaik. Lokasi terbaik untuk foto bersama disepakati di halaman depan kantor Bapelkes, dengan formasi Kepala Bapelkes di tengah dengan komposisi 2 baris. Baris dengan dengan posisi setengah jongkok, mendeskripsikan gaya milenial.

Masing-masing memegang paket buah yang sudah dibagikan secara merata, satu orang satu paket. Selanjutnya lokasi terbaik untuk pengucapan teks Selamat Hari Gizi Nasional ditentukan di pojok sisi Timur kantor Bapelkes dengan mengambil posisi menghadap ke arah Timur untuk mendapatkan pencahayaan hasil rekam video yang optimal, dengan latar belakang bangunan Bapelkes yang nampak beberapa kerusakan akibat peristiwa gempa bumi pada tahun sebelumnya. Baris depan memegang spanduk dan baris belakang berdiri secara random. Untuk menjaga kebersamaan dan semangat pengucapan teks, dilakukan dengan satu komando dan pengucapan teks diikuti dengan gerakan tangan yang mengepal. Lokasi ini menjadi pilihan dengan alasan, bahwa dalam kondisi bangunan yang mengalami kerusakan akibat dampak gempa bumi, seluruh karyawan Bapelkes Provinsi NTB tetap semangat untuk bersama-sama memeriahkan Hari Gizi Nasional ke-60.

#SELAMAT DAN SUKSES PERSAGI PROVINSI NTB

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.