Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Kepala Dinas Kesehatan Dampingi Wakil Gubernur NTB Tinjau Pelaksanan Posyandu Keluarga di Desa  Tete Batu Kabupaten Lombok Timur

Wakil Gubernur NTB  Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah. M.Pd , didampingi oleh Asisten I Setda NTB, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Kepala Dinas BPMPD Provinsi NTB, Kepala Dinas  Kesehatan Kabupaten Lombok Timur, Kepala Puskesmas dan Kepala Desa setempat, meninjau pelaksanaan Posyandu Keluarga Sukaria Desa Tete Batu Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur, Senin, 14 Maret 2022.

Saat melakukan kunjungan, Umi Rohmi menyempatkan diri berinteraksi secara langsung dengan masyarakat yang sedang melaksanakan Posyandu, Ibu Sahna (70 tahun) hobi minum kopi dan makan ares. Dalam kesempatan tersebut Umi Rohmi berpesan untuk menjaga pola makan, kurangi kopi, makan makanan bersantan dan berminyak mengingat usia yang sudah menginjak 70 tahun.

Pelaksanaan Posyandu di Posyandu Keluarga dengan Strata Purnama Bintang Dua Gemilang tersebut berjalan lancar dan kondusif, Antusias masyarakat setempat cukup tinggi. Posyandu Keluarga Sukaria menjalankan fungsinya dengan baik.

Kendati demikian Umi Rohmi menekankan beberapa poin yang harus dapat diatasi oleh Desa Tete Batu melalui Posyandu Keluarga, seperti masalah buruh migran, pernikahan dini, dan peningkatan pilar STBM.

Pada poin ini Umi Rohmi menekankan kembali fungsi dan peran Posyandu Keluarga sebagai pusat edukasi bagi masyarakat, yang diharapkan mampu mengatasi semua masalah masyarakat hingga pada level dusun, baik itu masalah kesehatan dasar masyarakat, sosial budaya hingga pendidikan.

Menjadi salah satu program unggulan Pemerinta Provinsi NTB di Bidang Kesehatan dan merupakan satu-satunya di Indonesia, Posyandu Keluarga memiliki peranan penting untuk membentuk generasi NTB yang unggul dan gemilang, Posyandu Keluarga merupakan Inovasi dan Produk cemerlang kebanggan NTB!!!

#NTBGemilang

#NTBSehatdanCerdas

#PosyanduKeluarga

#PosyanduKeluargaSukaria

#DesaTeteBatu

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.