Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Kepala Dinas Kesehatan Pantau Giat Tim Spektator di Rocket Motor Circuit  MXGP

Puncak dari gelaran seri MXGP Indonesia di Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), minggu (26/06/2022) sejak pagi hingga siang.

Sebanyak 200 personel Tim Medis diturunkan untuk memberikan layanan kesehatan darirat bagi pengunjung dan pembalap selama perhelatan MXGP Samota 2022.  Sebagian besar petugas berasal dari RSUP Provinsi NTB, RSUD Manambai, RSUD Sumbawa dan Petugas medis yang dipilih dari Puskesmas yang ada di Sumbawa.

Untuk itu Kepala  Dinas Kesehatan  Provinsi NTB, dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM.MARS., bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa, Junaedi. S.Si., M.Si., Apt melakukan pemantauan Giat Tim Spektator Kesehatan di Rocket Motor Circuit MXGP Samota, minggu (26/06/2022).

Tim medis yang bertugas pada MXGP ini dibagi menjadi 3 ring yaitu :

  • Ring 1 di tangani oleh Medical Center : pembalap dan crew, atau siapa saja yangg dalam kondisi gawat darurat.
  • Ring 2 : Pos utama yaitu Tenda Mini Clinik, dibantu dengan 4 Tenda Intermediet, melayani penonton, masing-masing tenda beranggotakan 1 dokter, 5 nurse dan 13 First Aider.
  • Ring 3 : tenda nya ada di luar sirkuit, melayani siapa saja yang ada di luar sirkuit

Ketua Tim dari Tenda Intermediet, Gatot, S.Kep., Ns menyampaikan bahwa mekanisme alur penanganan pasien jika ada pasien yang tidak bisa ditangani di mini klinik maka akan dibawa ke medical center atau dirujuk ke rumah sakit bisa melalui darat atau udara, dan sudah disiapkan helicopter untuk penanganan pasien rujukan.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.