Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB Memperingati Hari Hipertensi Sedunia Bersama IPKJ YJI

Hari Hipertensi Sedunia diperingati setiap tanggal 17 Mei setiap tahunnya, sebagai salah satu bentuk upaya promosi dan edukasi pencegahan bagi masyarakat.

Dalam rangka Hari Hipertensi Sedunia tahun ini  Yayasan Jantung Indonesia bekerjasama dengan Tropicana Slim mengadakan kegiatan Beat Hypertension di Gelanggang Pemuda Kota Mataram, Jumat (17/05/2024)

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB Dr. dr. H. L. Hamzi Fikri, MM. MARS yang merupakan ketua Harian Yayasan Jantung Indonesia (YJI) cabang Provinsi NTB bersama Perwakilan PERKI NTB serta IPKJ YJI Provinsi NTB, dr. Suwondo Ariyanto hadir pada acara tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan rangkaian acara senam bersama, edukasi tentang kesehatan jantung oleh dr. Suwondono Ariyanto, cek kesehatan (pengukuran tekanan darah) dan testing menu sehat ramah hipertensi oleh Tropicana Slim.

Pada kesempatan tersebut Dr. Fikri menekankan pentingnya menjaga kesehatan agar tidak terjadi hipertensi dengan menjaga pola hidup yang sehat serta menjaga makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap hari, menghindari mengkonsumsi makanan cepat saji.

#PeringatanHariHipertensiSedunia #YJI #NTBMajuMelaju #NTBSehatdanCerdas #DinkesProvNTB #DinkesNTB #SahabatSehat #HumasSehat #SalamSehat