Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Kepala Dinas Kesehatan Tinjau Baksos Operasi Katarak

Hari Kesehatan Nasional tanggal 12 November di jadikan momentum untuk melakukan Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis yang bertepatan dengan Hari Penglihatan Sedunia (World Sight Day). Dinas Kesehatan Provinsi NTB bersama-sama dengan Tim Baksos Katarak RS Mata Provinsi NTB dan PERDAMI, RS. Mata Provinsi NTB dan RS Awet Muda Narmada serta The Fred Hollows Foundation (FHF). Berikan layanan operasi katarak gratis kepada masyarakat yang di laksanakan di RS Mata Provinsi NTB. Selasa, 12 November 2019.

Sebanyak 39 pasien mendapatkan layanan operasi yang kebanyakan adalah usia lanjut. Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A.,MPH yang di dampingi oleh plt Direktur Rumah Sakit Mata Provinsi NTB dr. Handomi Hasan meninjau secara langsung proses operasi di RS Mata Provinsi NTB. Selasa. (12/11/2019).

Tak lupa dr. Eka menyempatkan diri berbincang-bincang dengan beberapa pasien, memberikan dorongan semangat dan motivasi sebelum memasuki ruang operasi. Salah satu pasien mengatakan merasa senang dan sangat bersyukur serta berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan layanan operasi katarak gratis khusunya bagi warga yang tidak mampu. Semoga program seperti ini dapat terus dinikamati oleh masyarakat seperti kami. ungkapnya.

Kepala Dinas Keshatan Provinsi NTB dr. Nurhandini Eka Dewi.Sp.A.,MPH (kanan) bersama plt RS Mata Provinsi NTB dr. Handomi Hasan (kiri) bersama pasien operasi katarak

Bakti sosial (Baksos) Operasi Katarak gratis ini akan dilaksanakan sebanyak 2 tahap yaitu. tahap pertama pada tanggal 12 November 2019 di RS Mata Provinsi NTB, dan tahap kedua akan di laksanakan pada tanggal 16 November 2019 di RS Awet Muda Narmada. dimana semua itu dilaksanakan dalam rangka mempringati hari pengelihatan sedunia yang mengangkat tema “Mata Sehat, SDM Unggul”

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.