Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Kepala Dinas Kesehatan Wakili Ibu Gubernur NTB Dalam Pelantikan Ketua dan Pengurus Pita Putih Indonesia (PPI)

Mataram, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM.,MARS, mewakili  mewakili Ketua  Pita Putih Indonesia Provinsi NTB  Ibu Hj. Niken Saptarini  W. Zulkieflimansyah, SE.,MSc   dalam Acara Pembentukan/Pelantikan  Ketua dan Pengurus Pita Putih Indonesia (PPI) pada hari Senin dan Selasa (06 – 07 /12/2021) di Kabupaten Sumbawa Barat dan Kabupaten Sumbawa Besar

Pita Putih Indonesia (PPI) merupakan organisasi kemasyarakatan yang menjadi bagian dari aliansi global bernama  anggota The White Ribbon Alliance for Safe Motherhood dengan 152 negara sebagai anggota, yang berdiri tahun 1999, direvitalisasi tahun 2002, saat ini sudah ada di 28 provinsi salah satunya adalah provinsi Nusa Tenggara Barat.

Pita Putih Indonesia bukan lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang konvensional, namun sebuah lembaga yang mempunyai semangat dan komitmen tinggi untuk mendorong  dan menggerakkan masyarakat untuk peduli dan memahami tentang kondisi dimasa ibu hamil, melahirkan, nifas dan bayi baru lahir, di mana kehamilan dan persalinan harus aman dan sehat seutuhnya.  Semua kehamilan diinginkan, semua kelahiran selamat , semua Bayi dan Anak sehat.

Untuk mencapai tujuan PPI akan selalu bergerak positif, inovatif, kreatif dengan tetap tidak bernuansa politis didalam melaksanakan misinya, bahkan berpegang pada keselarasan nilai nilai kehidupan, situasi sosial ekonomi dalam masyarakat sasaran saat ini. Dimana tujuannya adalah  meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan  semua anggota masyarakat agar mampu menjalani kehidupan yang sehat.

Dalam hal ini, Pita Putih Indonesia mengkhususkan diri di promosi dan preventif maternal health, termasuk PHBS, Germas, Gizi seimbang, 1000 Hari Pertama Kehidupan, Pencegahan Anemia pada remaja dan ibu hamil, Pencegahan stunting, KB,  Pencegahan kematian ibu melalui P4K (Program Perencanaan Persalinan dan Pencegahan Komplikasi).

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.