Website Resmi Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Kick Off Meeting GF AIDS Tingkat Provinsi NTB

Dalam rangka eliminasi AIDS tahun 2030, Kementerian Kesehatan telah menyusun strategi penanggulangan HIV, AIDS, dan IMS yang mengacu pada strategi global melalui jalur cepat dengan target “95-95-95”, yaitu 95% ODHIV mengetahui status HIV, 95% ODHIV yang terinfeksi HIV tetap mendapatkan terapi ARV dan 95% ODHIV yang mendapat terapi ARV mengalami supresi virus.

Sebagai bentuk komitmen tersebut, Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular dan Zoonosis, Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi NTB bersama Global Found AIDS Provinsi NTB menyelenggarakan Pertemuan Kick Off Meeting Komponen Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS), bertempat di Hotel Grand Madani Mataram, Selasa-Rabu, (14-15/06/2022).

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengetahui capaian dan kondisi status HIV/AIDS di Provinsi NTB sekaligus dilakukan sosialisasi rencana program kegiatan apa saja yang akan dikerjakan selama tahun 2022 ini dalam mendukung upaya percepatan eliminasi AIDS sebagai bentuk penerapan startegi pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS untuk tahun 2022 – 2024 kedepan.

Kegiatan ini diikuti oleh 6 Kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Barat yaitu Kota Mataram, Kab. Lombok Barat, Kab. Lombok Tengah Kab. Lombok Timur, Kab. Sumbawa Barat, dan Kabupaten Bima.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.