Kolaborasi Strategis Dinkes dan Disdag NTB Guna Mendukung Produk Lokal

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Baiq Nelly Yuniarti, AP., M.Si., berkunjung ke Dinas Kesehatan Provinsi NTB untuk mensosialisasikan produk-produk lokal, khususnya yang tersedia di UPTD NTB Mall, sekaligus menjajaki kerjasama dan kolaborasi strategis guna mendukung perkembangan produk-produk lokal di NTB, Senin (212/2/2024)

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Dr. dr. H. L. hamzi Fikri., MM., MARS beserta seluruh staf lingkup Dinkes NTB.

Baiq Nelly mengingatkan pentingnya mempromosikan produk-produk lokal kepada tamu-tamu yang berkunjung ke NTB atau saat melakukan kunjungan ke luar daerah. Mengingat banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinkes NTB baik yang bertaraf nasional maupun internasional.

“Kesempatan tersebut harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mempromosikan produk hasil karya UMKM NTB dengan memberikan atau membawa oleh-oleh khas NTB,” ungkap Nelly.

Nelly menambahkan, banyak makanan, minuman, kerajinan, aksesoris, dan kain tenun khas NTB yang sudah tersedia di NTB Mall dan berkualitas, seperti sate rembiga, kain sasambo, perhiasan Mutiara, dan banyak lagi. Harapannya, ini dapat memberikan dorongan bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk meningkatkan kualitas dan daya saing produk mereka, sehingga dapat bersaing di pasar yang lebih luas.

Melalui kolaborasi ini, Dinas Kesehatan dan Dinas Perdagangan berharap dapat menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan produk lokal yang tidak hanya baik untuk kesehatan tetapi juga untuk perekonomian lokal.

#BelaBeliProdukLokal #UMKMNTB #NTBMajuMelaju #NTBSehatdanCerdas #PemprovNTB #DinasKesehatan #DinKesProvNTB #DinkesNTB #SahabatSehat #HumasSehat #SalamSehat